RETUR DAN PENGEMBALIAN
Dengan memesan produk di toko online/website Calma Indonesia, Anda setuju untuk terikat dengan Ketentuan Retur dan Pengembalian di toko online/website Calma Indonesia.
Bagaimana jika produk yang saya terima rusak, cacat, atau bukan produk yang sesuai dengan yang saya pesan?
Jika Anda menerima produk yang rusak, cacat atau tidak sesuai dengan yang Anda pesan, harap jangan lepas tag, pastikan produk tetap dalam kemasan aslinya dan masih terdapat nota pembelian. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini di bagian “Bagaimana cara meretur pesanan saya?”
Bagaimana cara meretur pesanan saya?
Anda harus mengkonfirmasi dalam waktu 3 hari kalender sejak tanggal penerimaan pesanan jika produk yang diterima cacat, salah, atau ada sebagian dari pesanan Anda salah ukuran atau terdapat produk yang hilang. Untuk mengajukan retur, silakan hubungi staff Layanan Pelanggan kami di hello@calma.id atau hubungi +6287859161041 dan berikan informasi berikut:
- ID Pesanan.
- Tanggal pesanan.
- Tanggal pengiriman Pesanan.
- Produk & Kuantitas yang akan diretur.
- Alasan retur.
- Foto nota pembelian.
- Video saat membuka paket/unboxing (video yang tidak disunting). Perhatikan bahwa ini adalah syarat wajib jika Anda mengajukan retur untuk barang yang salah, hilang, tidak lengkap, atau rusak/cacat.
Staff Layanan Pelanggan kami akan mengonfirmasi dan memberikan petunjuk kepada Anda tentang cara meretur produk ke gudang kami.
Apakah saya dapat menukarkan produk yang salah ukuran?
Pengajuan penukaran produk dengan tipe/model dan warna lain tidak diperbolehkan. Namun, produk yang ditukar hanya dapat dilakukan dengan produk yang sama dengan ukuran yang berbeda. Anda dapat mengembalikan produk Anda untuk mendapatkan pengembalian uang secara penuh (jika produk yang ditukar memenuhi kriteria atau stok produk tersebut kosong).
Apa saja ketentuan untuk melakukan retur produk saya?
- Pembelian produk dari toko online/website Calma Indonesia.
- Melengkapi langkah-langkah yang ditetapkan di atas.
- Formulir Retur harus mencantumkan Kode Persetujuan Retur. Produk tanpa Kode Persetujuan Retur akan dikembalikan kepada Anda.
- Produk belum digunakan dan masih dalam kondisi aslinya.
- Label tag asli produk Calma Indonesia belum dilepas dan masih tertera pada produk.
- Produk masih dalam kemasan aslinya dalam kondisi sempurna.
- Masih terdapat nota pembelian produk.
- Kami tidak menerima retur barang yang rusak disebabkan oleh penyalahgunaan atau kelalaian.
Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendapatkan pengembalian dana saya?
Setelah produk diretur sesuai dengan langkah-langkah yang ditetapkan, pengembalian dana Anda akan diproses dalam waktu 7 hingga 14 hari kerja setelah produk diterima dan diperiksa oleh tim quality control kami. Kami tidak mengembalikan biaya pengiriman.
Apakah biaya pengiriman akan dikembalikan jika saya melakukan retur?
Kami akan mengembalikan dana sesuai dengan harga penuh produk yang diretur tidak termasuk ongkos kirim.
Bagaimana jika saya tidak dapat menemukan jawaban dari pertanyaan saya?
Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban dari pertanyaan Anda, kami merekomendasikan Anda untuk menghubungi tim Layanan Pelanggan toko kami di +6287859161041 atau melalui email di hello@calma.id. Tim Layanan Pelanggan kami akan dengan senang hati membantu Anda.